TATTOO

TATTOO hhmm...tatto...
baca dolo disini artikel ini ;

TATTOO

Ilmuwan telah mengembangkan kemajuan besar di bidang kedokteran. Pernahkah Anda mendengar tentang 'tato elektronik' dilengkapi dengan kemampuan untuk melacak tanda-tanda vital pasien dan melaporkan temuan para peneliti? Teknologi ini dikenal sebagai sistem elektronik epidermis (EES), dan dikembangkan oleh tim peneliti internasional dari Amerika Serikat, Cina dan Singapura.
Ketika datang ke microchip, implan, atau elektronik tato-itu semua terdengar agak terlalu futuristik, seperti ini "kemajuan" dapat membuka jalan untuk pelacakan medis. 

Menurut International Business Times, rumah sakit dan kantor dokter 'mungkin suatu hari nanti pakaian pasien mereka dengan tato temporer elektronik. Ini  dikatakan sedikit kulit-patch yang membawa banyak informasi dalam ruang kecil dan dilaporkan dapat membantu mengurangi kesalahan medis sekaligus meningkatkan pelayanan.

"Tujuan kami adalah untuk mengembangkan teknologi elektronik yang dapat berintegrasi dengan kulit dengan cara yang mekanis dan fisiologis terlihat oleh pengguna," kata John Rogers dengan University of Illinois di Urbana-Champaign. Jadi, tato elektronik terlihat baik?

"Ini adalah teknologi yang mengaburkan perbedaan antara elektronik dan biologi," kata Rogers dalam menggambarkan patch yang memungkinkan peneliti untuk melacak tanda-tanda vital dan banyak lagi.

Perangkat kecil dan "hampir tanpa bobot". Mereka lebih tipis dari rambut manusia dan menempel pada tubuh menggunakan air ketimbang perekat. Dalam hal itu, mereka sangat mirip tato temporer. Namun tidak seperti tato permen karet, ini memiliki komponen elektronik.

Daripada mengaitkan seseorang dengan berbagai kabel dan perekat, patch kecil akan memberikan profesional medis semua informasi penting yang mereka butuhkan. Selain itu, para peneliti bekerja pada variasi yang diaktifkan suara, yang memungkinkan pemakai untuk mengoperasikan video game suara diaktifkan dengan lebih dari 90 persen akurasi.

"Ini jenis perangkat mungkin memberikan utilitas bagi mereka yang menderita penyakit tertentu. Hal ini juga bisa membentuk dasar dari kemampuan komunikasi sub-vokal, cocok untuk keperluan rahasia atau lainnya, "kata Rogers.

Para ilmuwan sekarang bekerja pada sebuah perekat yang lebih baik, tanpa mengorbankan kemudahan aplikasi air. Kekhawatiran mereka adalah kulit yang memulihkan diri sendiri, dan tato baru akan diterapkan kembali agar tidak kehilangan yang lama dengan soughed diri sel-sel kulit mati.

Tampaknya bahwa 'kemajuan' baru saja membawa kita lebih dekat untuk menggabungkan manusia dengan mesin.


Sumber Tambahan : naturalsociety.com
photo of chibi chibi
krisna ilafat
Myfriendischibi, Updated at: 4:16 PM
StumbleUpon del.icio.us
 
Copyright 2013 CHIBI
CHIBI | Powered by KRISNA ILAFAT